Ferguson
Setelah pensiun dari Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberi tantangan buat klubnya tersebut. Apa tantangannya? Yakni menjuarai Premier League tiga kali berturut-turut.

Pelatih berusia 71 tahun asal Skotlandia tersebut mulai menangani United pada musim 1986/1987 tersebut resmi meletakkan jabatannya saat kompetisi liga berakhir.

Acara perpisahan Fergie dengan semua elemen di Old Trafford dalam pertandingan kandang terakhir United musim ini pun sudah dilaksanakan, Senin (13/5/2013) dinihari WIB kemarin.

Dalam masa pengabdiannya bersama Setan Merah selama lebih dari dua dekade, Sir Alex telah memberikan banyak titel juara buat timnya tersebut, dengan gelar juara Premier League musim ini sebagai penutup.

Parade perayaan titel juara baru dilaksanakan hari ini di kota Manchester. Di saat yang sama Fergie memberikan tantangan untuk United yang musim depan akan dilatih oleh David Moyes.

“Ini sangat luar biasa, melebihi apapun. Saya ikut senang dengan anda semua. Melewati 38 pertandingan Premier League dan memenanginya bersama semua pemain adalah hal yang luar biasa,” kata Fergie seperti dikutip BBC.

“Skuad ini berisikan para pemain muda dengan talenta yang luar biasa. Saya percaya mereka akan jauh lebih kuat. Tantangan buat mereka sekarang adalah memenangi gelar Liga tiga musim berturut-turut,” tegasnya.

Di ajang Premier League, United sendiri sudah dua kali sukses menggondol trofi tersebut selama tiga musim beruntun. Yang pertama terjadi pada musim 1998–99, 1999–00, 2000–01, disusul kemudian pada musim 2006–07, 2007–08, 2008–09.

Di saat itu juga Fergie memuji apresiasi yang diperlihatkan publik Old Trafford yang luar biasa dalam laga kandang terakhir.

“Malam kemarin menjadi hari yang takkan pernah saya lupakan selamanya. Malam yang sangat indah,” ucap Fergie.