torres

Fernando Torres adalah pesepakbola asal Spanyol yang saat ini bermain untuk klub Liga Inggris Chelsea. Sebelum membela The Blues, pemain yang berjuluk El Nino ini, sempat berseragam Atletico Madrid dan Liverpool. Torres di datangkan Chelsea dari Liverpool dengan banderol harga 50 Juta Poundsterling. Dengan nilai transfer tersebut, Torres menjadi pemain termahal di Liga Inggris hingga saat ini.

Namun semenjak bergabung bersama The Blues, Torres belum menemukan performa terbaiknya seperti saat bermain di Liverpool. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan profil dan perjalanan karir Fernando Torres.

Nama Lengkap : Fernando Jose Torres Sanz
Julukan : EL Nino ( Si Bocah )
Tempat/Tanggal Lahir : Madrid, Spanyol/20 Maret 1984
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Penyerang/Striker
Klub saat ini : Chelsea
No Punggung : 9

Perjalanan karir Fernando Torres

Fernando Jose Torres Sanz atau yang lebih akrab disapa Fernando Torres, memulai awal karir juniornya bersama Klub amatir Parque 84. Pada awalnya Torres bermain sebagai seorang kiper, sama seperti posisi kakaknya pada saat itu.

Di umurnya yang ke 7 tahun, Torres mengubah posisi bermainnya sebagai seorang striker dan bergabung dengan Klub Mario’s Holland. Diumur 10 tahun pemain yang berjuluk El Nino ini, bergabung bersama Klub sepakbola Rayo 13, bersama klub tersebut ia muncul menjadi sosok bintang masa depan, yang kemudian menarik minat pencari bakat klub Atletico Madrid kala itu.

Dan pada tanggal 27 Mei 2001, Torres memulai awal karir sepakbola profesionalnya bersama klub Atletico Madrid. Bersama Atletico Madrid, Torres telah mencetak 75 gol dari 174 penampilannya di La Liga Spanyol. Karena penampilan apiknya tersebut, Torres dilirik beberapa Klub besar Eropa.

Bulan Juli 2007 Torres akhirnya resmi berseragam Liverpool dengan banderol harga 20 Juta Poundsterling, yang menjadikannya transfer sensasional Liverpool kala itu.

Bersama Liverpool dibawah asuhan Rafael Benitez, Torres muncul sebagai striker yang haus gol. Total striker timnas Spanyol ini mengemas 65 gol dari 102 laga yang dijalani bersama The Reds.

Dan di tahun 2011, Torres memutuskan hengkang dari Liverpool dan bergabung bersama Chelsea. Torres di datangkan dengan banderol harga 50 Juta Poundsterling, yang menjadikannya pemain termahal Liga Inggris.

Bersama Timnas Spanyol, Torres kerap menjadi pahlawan Tim Matador Spanyol. Pada perhelatan Euro 2008, El Nino sukses membawa Spanyol menjuarai ajang tersebut. Usai mengalahkan Jerman di partai puncak lewat gol semata wayangnya.