rafael benitez
Anggapan tentang Chelsea menjadi tim favorit di partai puncak Liga Europa kontra Benfica dibantah oleh sang pelatih, Rafael Benitez. Benitez menilai, Benfica adalah lawan yang kuat dan patut untuk diwaspadai.

Diketahui bila Chelsea dan Benfica akan saling berjibaku di babak final Liga Europa yang digelar di Amsterdam Arena, 15 Mei mendatang.

Fernando Torres dkk. berhasil melaju ke final usai mendepak klub asal Swiss, FC Basel di semifinal. Sedangkan Benfiquitas melangkah ke partai puncak setelah menyingkirkan klub Turki, Fenerbache.

Menyandang status sebagai kampiun Liga Champions musim 2011/2012 kemarin, tidak sedikit orang yang menempatkan The Blues sebagai favorit di pertandingan ini. Namun Benitez tak menerima anggapan tersebut.

“Di pertandingan final, selalu apa saja kejadian bisa terjadi. Kami tahu bila Benfica adalah tim yang bagus, pelatih bagus dan pemain-pemain bagus pula. Pengalaman Benfica di kompetisi Eropa pun sangat banyak,” ujar Benitez seperti diwartakan Soccernet.

“Saya tak merasa mana kedua tim yang menjadi unggulan. Kedua tim sama-sama bagus, dan kami hanya menunggu apa yang akan terjadi di final,” lanjut manajer interim The Blues itu.

“Saya tahu Benfica tim yang bagus saat masih berada di Liverpool. Chelsea pun sudah pernah bertemu mereka,” sambung Benitez.

“Benfia dilatih oleh manajer bagus yang telah mengabdi disana dala waktu yang cukup lama. Pekerja keras, bagus secara strategi. Menurut saya mereka tim yang sangat kompetitif,” lugasnya.