barca juara
Akhirnya Barcelona berhasil menjuarai kompetisi La Liga musim 2012/2013. Bek kanan EL Barca, Dani Alves, mendedikasikan gelar tersebut untuk Eric Abidal dan Tito Vilanova.

Titel juara dipastikan oleh Azulgrana setelah rival terdekatnya, Real Madrid, hanya bermain imbang 1-1 dengan Espanyol, sedangkan Barca menang atas Atletico Madrid 2-1, Senin (13/5) dinihari tadi di stadion Vicente Calderon.

“Juju raku sangat bahagia, bisa memenangkan gelar melewati perjalanan yang sulit dan panjang. Kami sudah menjalaninya dengan baik dan sekarang pantas untuk dirayakan,” ucap Alves di situs resmi klub.

“Bila memenangi gelar La Liga itu tak sulit, musim lalu kami tidak akan kehilangannya,” lanjut pemain asal Brasil itu.

Alves menambahkan bila gelar La Liga ini menjadi gelar yang sangat spesial, mengingat Barca sempat ditinggal oleh Vilanova yang sakit dan Abidal yang juga mengalami kendala kesehatan. Karenanya, Alves mendedikasikan gelar ini untuk Abidal dan Vilanova.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Vilanova menderita tumor di kelenjar liurnya dan harus mendapat perawatan di New York. Pelatih berusia 44 tahun tersebut harus istirahat selama 4 bulan, terhitung dari bulan Desember tahun lalu hingga Maret kemarin.

Sedangkan Abidal yang divonis menderita kanker hati pada musim 2011 harus menjalani operasi tranplantasi hati musim lalu. Akhirnya Abidal bisa sembuh dan comeback di laga kontra Real Mallorca April lalu.

“Saya masih ingat ketika Tito dan Abidal kembali ke dalam tim. Ini adalah musim yang luar biasa karena kami memenangi bukan sekedar gelar juara, namun kami memenangi perjuangan hidup Tito dan Abidal. Piala ini untuk mereka,” lanjut Alves.