timnas argentina
Argentina adalah salah satu Negara yang menjadi kiblat persepakbolaan Dunia. Negara kelahiran Lengenda Diego Maradona ini, adalah penghasil pemai-pemain terbaik Dunia saat ini, seperti Lionel Messi, Carlos Tevez, Sergio Aguero, hingga striker Legendaris Hernan Crespo dan Gabriel Batistuta.

Untuk mendapatkan jasa pemain asal Tim Tango Argentina, pihak klub harus siap merogoh kocek dalam-dalam, mengingat nilai transfer para pemain asal Argentina begitu tinggi di bursa Transfer.

Berbicara masalah nilai transfer para pemain Argentina, berikut kami sajikan 7 daftar rekor transfer pemain asal Tim Tango Argentina.

1. Hernan Crespo ( Dari Parma ke Lazio )

Crespo menempati peringkat pertama daftar rekor transfer pemain asal Argentina, ketika ia di datangkan dari Parma ke Lazio dengan nilai transfer mencapai 55 juta Euro. Pemain yang memutuskan pensiun pada musim 2012 lalu, adalah salah satu striker terbaik di eranya. Pemain yang sempat membela Inter Milan, AC Milan, dan Chelsea ini, memiliki insting mencetak gol yang bagus, serta heading yang akurat, yang menjadikan dirinya momok menakutkan bagi bek-bek lawan.

2. Sergio Aguero ( Dari Atletico Madrid ke Manchester City )

Posisi kedua ditempati oleh Sergio Kun Aguero, saat didatangkan Klub kaya Liga Inggris Manchester City dari Atletico Madrid, dengan nilai transfer 45 juta Euro. Permainan gemilang menantu Maradona semasa berseragam Atletico, menarik minat The Cityzen untuk merekrutnya. Di musim pertamanya bersama City, Aguero sukses membantu The Cityzen meraih gelar EPL musim 2011-2012.

3. Juan Sebastian Veron ( Dari Lazio ke Manchester United )

Diperingkat ketiga daftar rekor transfer pemain Argentina ditempati salah satu Legenda sepakbola Argentina Juan Sebastian Veron. Pemain yang terkenal memiliki tendangan keras dan akurat ini, di datangkan dari Lazio menuju Manchester United dengan banderol 42,6 Juta Euro. Namun, Veron tak mampu bermain secemerlang saat berbaju Lazio, karena seringnya dibekap cidera. Veron juga sempat berbaju Parma dan Inter Milan, sebelum memutuskan hengkang pada tahun 2012 lalu.

4. Javier Pastore ( Dari Palermo ke PSG )

Posisi ke empat ditempati oleh talenta muda asal Argentina Javier Pastore. Penampilan gemilangnya bersama Palermo, membuat klub kaya PSG menebusnya seharga 42 Juta Euro. Pastore adalah gelandang dengan skill yang luar biasa, selain itu ia memiliki visi bermain yang bagus, serta umpan-umpan yang akurat. Musim 2012-2013, Pastore ikut andil dalam membawa klubnya menjuarai Liga Perancis.

5. Hernan Crespo ( Dari Lazio ke Inter Milan )

Crespo kembali masuk daftar rekor transfer pemain Argentina, saat dirinya didatangkan Inter Milan dari Lazio di musim 2002-2003, dengan banderol harga 36 Juta Euro.

6. Javier Saviola ( Dari River Plate ke Barcelona )

Diperingkat ke enam ditempati oleh Javier Saviola. Saviola mencatatkan nilai transfer 35,9 Juta Euro, saat dirinya di datangkan oleh Barcelona dari Klub River Plate. Saat ini Saviola berstatus tanpa klub, setelah sebelumnya sempat membela Malaga.

7. Angel di Maria ( Dari Benfica ke Real Madrid )

Dan peringkat ke tujuh daftar rekor transfer pemain Argentina ditempati oleh winger Real Madrid Angel di Maria. Dirinya di datangkan dari Benfica oleh El Real, dengan banderol harga 33 Juta Euro. Winger Timnas Argentina ini, memiliki skill yang luar biasa, jadi tak heran Los Blancos berani menebusnya dengan harga tinggi.

Itulah 7 Daftar rekor transfer pemain berdarah Argentina. Apakah akan ada pemain asal Argentina yang akan menggeser Hernan Crespo diposisi pertama?. Hal tersebut kemungkinan terwujud, jika sang megabintang Lionel Messi hengkang dari Barcelona, mengingat dirinya diminati banyak Klub dan dibanderol dengan harga selangit.